Mungkin deretan iklan-iklan ini sudah sering Anda lihat, tapi tetap menarik jika kita kumpulkan di sini, dan coba kita bahas sedikit. Ada banyak pendekatan yang digunakan, dan semoga bisa berguna untuk mengembangkan visual sendiri. Silakan disimak:
Folgers adalah produk kopi. Slogan mereka dalam website adalah The Best Part of Wakin' Up™. Visual tali sepatu yang kusut, mencoba mendramatisir situasi bahwa serumit dan seribet apapun pagi Anda, kopi Folgers bisa membuat pagi Anda tetap indah. Seperti yang kita tahu, minum kopi di pagi hari adalah salah satu kebiasaan umum, dan bisa diduga produk ini memposisikan dirinya sebagai kopi yang membuat pagi Anda selalu indah. Tagline For Morning Less Complicated memperjelas pesan ini.
Nutri Balance adalah produk makanan anjing peliharaan buatan Chile. Kampanye mereka mencoba meyakinkan konsumen adanya hubungan antara makanan anjing yang buruk dengan perilakunya, "Bad Food, Bad Dog". Ada beberapa seri iklan cetak yang mereka buat, ini hanyalah salah satunya. Dalam visualisasi ini, anjing nakal diperlihatkan sebagai anjing yang tidak bisa menyimpan rahasia. Pesan ini mungkin tidak cukup relevan kalau kita gunakan konteks budaya Indonesia, yang (mungkin) lebih memilih tagline "Bad Food, Bad Wife" untuk visualisasi ini. :D
EPhone 900 adalah Handphone dari Philips V900 mobile buatan China yang berbasis Android, dengan slogan "Fast Internet access when and where you need it." Kecepatan internet yang menjadi USP produk ini divisualkan dengan beberapa versi, dan salah satunya adalah yang ini. Seberapa cepat informasi bisa didapat untuk menghindari ular, sebelum ular itu akan mematuk Anda? Sebagai perbandingan, ular dapat mematuk secepat Anda menggerakkan tangan, cukup cepat tapi tidak secepat cahaya merambat di udara. Ular juga mampu menjangkau obyek dengan jarak 2/3 panjang badan si ular. Jadi ular sepanjang 100 cm/1 m, dapat menjangkau obyek 60 cm di depannya. Benarkah EPhone 900 mampu mengakses informasi melalui Google lebih cepat dari ular? Silakan mencoba. :D
"Folgers: Shoe"
Advertising Agency: Armands Leitis
Copywriter: Christian Bunnemann
Sumber: adsoftheworld.com
Advertising Agency: Armands Leitis
Copywriter: Christian Bunnemann
Sumber: adsoftheworld.com
Folgers adalah produk kopi. Slogan mereka dalam website adalah The Best Part of Wakin' Up™. Visual tali sepatu yang kusut, mencoba mendramatisir situasi bahwa serumit dan seribet apapun pagi Anda, kopi Folgers bisa membuat pagi Anda tetap indah. Seperti yang kita tahu, minum kopi di pagi hari adalah salah satu kebiasaan umum, dan bisa diduga produk ini memposisikan dirinya sebagai kopi yang membuat pagi Anda selalu indah. Tagline For Morning Less Complicated memperjelas pesan ini.
"Nutri Balance: Bad Dog"
Advertising Agency: Prolam Y&R Santiago, Santiago, Chile
Executive Creative Director: Tony Sarroca
Regional Executive Creative Director: Guillermo Vega
Creative Directors: Francisco Cavada, Alvaro Becker
Art Directors: Fabrizio Capraro, Andres Echeverria
Digital Retoucher: Cristian Muñoz
Illustrator: Raul Pardo
Account Supervisor: Juan Carlos Meza
Published: April 2009
Sumber: adsoftheworld.com | theinspirationroom.com/
Advertising Agency: Prolam Y&R Santiago, Santiago, Chile
Executive Creative Director: Tony Sarroca
Regional Executive Creative Director: Guillermo Vega
Creative Directors: Francisco Cavada, Alvaro Becker
Art Directors: Fabrizio Capraro, Andres Echeverria
Digital Retoucher: Cristian Muñoz
Illustrator: Raul Pardo
Account Supervisor: Juan Carlos Meza
Published: April 2009
Sumber: adsoftheworld.com | theinspirationroom.com/
Nutri Balance adalah produk makanan anjing peliharaan buatan Chile. Kampanye mereka mencoba meyakinkan konsumen adanya hubungan antara makanan anjing yang buruk dengan perilakunya, "Bad Food, Bad Dog". Ada beberapa seri iklan cetak yang mereka buat, ini hanyalah salah satunya. Dalam visualisasi ini, anjing nakal diperlihatkan sebagai anjing yang tidak bisa menyimpan rahasia. Pesan ini mungkin tidak cukup relevan kalau kita gunakan konteks budaya Indonesia, yang (mungkin) lebih memilih tagline "Bad Food, Bad Wife" untuk visualisasi ini. :D
"EPhone/Philips: Snakebite"
Advertising Agency: JST Beijing China
Creative Director: Ely Sun, Xiao Cong
Art Director: Gofreey Huang Hua
Copywriter: Michael Nalwalker
Illustrators: Anthony Wang, Guo Xin, Juang Ting Ting, Qi Xuang
Published: July 2009
Sumber: adsoftheworld.com/
Advertising Agency: JST Beijing China
Creative Director: Ely Sun, Xiao Cong
Art Director: Gofreey Huang Hua
Copywriter: Michael Nalwalker
Illustrators: Anthony Wang, Guo Xin, Juang Ting Ting, Qi Xuang
Published: July 2009
Sumber: adsoftheworld.com/
EPhone 900 adalah Handphone dari Philips V900 mobile buatan China yang berbasis Android, dengan slogan "Fast Internet access when and where you need it." Kecepatan internet yang menjadi USP produk ini divisualkan dengan beberapa versi, dan salah satunya adalah yang ini. Seberapa cepat informasi bisa didapat untuk menghindari ular, sebelum ular itu akan mematuk Anda? Sebagai perbandingan, ular dapat mematuk secepat Anda menggerakkan tangan, cukup cepat tapi tidak secepat cahaya merambat di udara. Ular juga mampu menjangkau obyek dengan jarak 2/3 panjang badan si ular. Jadi ular sepanjang 100 cm/1 m, dapat menjangkau obyek 60 cm di depannya. Benarkah EPhone 900 mampu mengakses informasi melalui Google lebih cepat dari ular? Silakan mencoba. :D