RUMAH IKLAN – Upaya Matari Menjadikan Periklanan Indonesia Tuan Rumah di Negeri Sendiri Bondan Winarno Jakarta: Penerbit Buku Kompas 2008 268 halaman
Buku ini memang bukan buku pertama yang membahas tentang sejarah iklan Indonesia. Sebelumnya, setidaknya terdapat dua buku yang membahas secara khusus tentang sejarah iklan di Indonesia: buku pertama berjudul Iklan Surat Kabar dan Perubahan Masyarakat di Jawa Masa Kolonial (1870-1915)”, karangan Bedjo Riyanto (Yogyakarta, Tarawang Press, 2000). Buku kedua berjudul “Reka Reklame, Sejarah Periklanan Indonesia 1744–1984” karangan Baty Subakti dan kawan-kawan, (edisi kedua, Yogyakarta: Galang Press, 2005). Buku ini juga bukan buku khusus tentang sejarah iklan di Inonesia. Didalamnya selain sejarah iklan di Indonesia, juga dibahas tentang jatuh-bangun Ken Sudarto dalam membesarkan biro iklan Matari.
Silakan baca resensinya disini, dan coba cari bukunya di Gramedia!