DKV UNPAS Bandung: Cara Baru Presentasi

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Cara Baru Presentasi

at 8/21/2008 , View Comments

Selama ini, perangkat lunak untuk presentasi berbasis slide. Ini mungkin terkait dengan sejarah ditemukannya foto slide, dimana setiap halaman tampil satu persatu, dan kemudian oleh perangkat lunak semacam Microsoft Power Point atau Apple Keynote, diolah menjadi kian cantik.

Tapi kesemua cara presentasi itu langkahnya linier, satu demi satu, secara berurutan atau urutannya sengaja diatur. Ini ada sebuah temuan baru yang cukup unik, disebut sebagai Zooming User Interface (ZUI). Oleh beberapa komentator, cara presentasi ini disebut juga Non-linier Presentation, karena cara menyajikan 'slide'-nya memang tidak linier. Cukup unik, dan menarik. Silakan cek disini.

Sementara itu, ada kabar baik dari Nancy Duarte, perancang presentasi Al-Gore yang difilmkan itu, beberapa contoh karya presentasi dari buku itu bisa didonlot secara gratis, dari website-nya, http://slideology.com/book/. Kalau Anda juga orang yang tertarik dengan cara presentasi Al-Gore, disini ada semacam tips bagaimana membuat presentasi ala Al-Gore.

Enhanced by Zemanta
blog comments powered by Disqus