DKV UNPAS Bandung: Manakah yang lebih penting estetika atau fungsi?

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Manakah yang lebih penting estetika atau fungsi?

at 2/28/2009 , , View Comments



Dari blog desaingrafisindonesia.wordpress.com, ada tulisan menarik dengan judul Mencari Harmoni, yang membahas perseteruan fungsi dan estetika. Menarik, karena salah satu pokok pembahasannya mengenai nilai fungsi dan estetika payudara! Berikut kutipannya:
Akhir-akhir ini saya memiliki kesibukan baru yaitu meneliti keaslian payudara artis-artis papan atas di media massa, dari bentuk balon ala Victoria Beckham hingga buah melon Pamela Anderson, parahnya saya jadi pragmatis sering menghakimi beberapa artis yang bisa jadi memiliki barang orisinal tapi 70% saya meragukan keasliannya; Megan Fox, Jessica Alba, Christina Aguilera, Jessica Biel. Fashion pun berubah, BCL semakin menurunkan kembennya, bajupun kian rendah. Belahan dada tampak semakin mengkilat menjadi bentuk estetika yang dapat menyedot arah kamera kemana sang idola melangkah…Yaaa ampun itu semua demi keindahan semata? Apakah payudara itu masih memiliki fungsi yang baik? 
Bahkan kini di Indonesia dengan uang 23 juta kita bisa mempermak sesuai dengan bentuk apa yang kita mimpikan. 
Setahu saya pemilik implant harus memutuskan hal terbesar dalam hidupnya, yakni memilih estetika dan mengesampingkan fungsi. Sekali lagi itu sebuah pilihan hidup! Namun bagi saya payudara adalah organ tubuh kompleks yang memiliki banyak makna dan fungsi. Menghilangkan fungsinya sama saja dengan meng-install Windows di MacBook Pro.

Lengkapnya tengok saja ke blog desaingrafisindonesia.
blog comments powered by Disqus