DKV UNPAS Bandung: Infografisme: Kompetisi Infografik Pertama di Indonesia

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Infografisme: Kompetisi Infografik Pertama di Indonesia

at 4/11/2012 , View Comments


Nah, baru kali ini di Indonesia ada kontes membuat infografik. April hingga 16 Mei 2012 nanti, karya kalian ditunggu di infografisme.com, dan yang menang akan mendapat hadiah spesial, radio Magno. Radio ini spektakuler, karena mendapat desainnya penghargaan di tingkat internasional, Cooper-Hewitt National Design Awards. Tentangnya pernah dibahas di sini.

Aturannya mudah. Kontes ini terbagi atas 2 kategori: Infografik dan Videografik. Kontes ini dimulai April 2012 dan ditutup pada 16 Mei 2012. Penjurian akan dilakukan pada 23 Mei 2012 dan pemenang akan diumumkan pada 26 Mei 2012 di situs infografisme.com ini dan salingsilang.com. Yang dinilai dari infografik atau videografik, meliputi: proses, perkembangan, perbandingan, peta masalah, warna, jenis huruf, layout dan sistematika penjabaran data, serta pesan yang disampaikan (cerita dan unsur informatif).

Kontes ini tidak memungut biaya apapun, boleh mengirimkan maksmal tiga karya, wajib melampirkan data diri dan foto copy KTP, SIM, Paspor atau Kartu pelajar yang masih berlaku, juga melampirkan surat pernyataan yang menjelaskan bahwa karyanya belum pernah dipublikasikan dan merupakan hasil karya sendiri.

Karya grafis bisa dikirim langsung via website, sedangkan video dikirim via email. Oh ya, jangan lupa melampirkan judul dan deskripsi singkat mengenai karya tersebut. Selengkapnya, cek saja ke situsnya di infografisme.com. Gambar di atas juga diambil dari sana :D
blog comments powered by Disqus