DKV UNPAS Bandung: Pengaruh Warna dalam Bertransaksi

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Pengaruh Warna dalam Bertransaksi

at 8/16/2011 , , View Comments

Retailer menjual barang-barang yang dipajang sedemikian rupa, sehingga para pengunjung dapat melihat dan memilihnya. Menjual barang di tempat pajangan, memang seni tersendiri. Bayangkan saja, tanpa pelayan cantik yang siap menyambut para calon pembeli serta menjelaskan kehebatan produknya, produk-produk di rak pajangan itu harus mampu menjalankan fungsinya sendiri. Masuk kantong belanja pembeli, dan menemukan tempat barunya.

Di antara banyak sekali faktor yang mempengaruhi penjualan lewat retailer, unsur visual adalah faktor yang cukup signifikan. ELemen penting dari unsur visual yang berjasa menarik perhatian calon pembeli, adalah warna.

Infografik buatan KISS Metrics di bawah ini mencoba menjelaskan, bagaimana warna memilik pengaruh yang kuat terhadap keputusan calon pembeli, untuk kemudian membeli produk yang dipajang di rak-rak itu. Berdasarkan data mereka, 93% responden menyatakan bahwa penampilan visual merupakan syarat pertama agar suatu produk menarik perhatian. 85% responden yang menyatakan ini, menyatakan bahwa Warna adalah elemen paling dominan.

Selengkapnya, periksa saja infografik di bawah ini:


Via kissmetrics.com
blog comments powered by Disqus
Related Posts with Thumbnails