DKV UNPAS Bandung: Avatar ala Gorillaz oleh Awak Arakanlebah

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Avatar ala Gorillaz oleh Awak Arakanlebah

at 8/09/2011 , , View Comments

fiveforever.com
Mau dibikinin avatar ala Gorillaz? BTW, tau Gorillaz nggak? Kalau belum tahu, Gorillaz adalah band 'maya', karena semua pemainnya hanya ditampilkan dalam bentuk kartun.

Dibidani oleh Damon Albarn (Blur) and Jamie Hewlett (komikus) pada tahun 1998, band kartun asal Inggris ini menganut aliran Rock Alternatif. Memiliki 4 karakter sebagai pemain Band, masing-masing adalah Stuart '2D' Pot (sebagai vokalis utama, keyboardis, dan melodika), Murdoc Niccals (pemain bass dan drum machine), Noodle (pemain gitar, keyboard, dan  terkadang juga vokal), serta Russel Hobbs (penabuh drum and perkusi).

Formasi terakhir mereka kini berlima, plus Cyborg Noodle – sebagai gitaris yang baru 'bergabung' pada tahun 2010 di album Plastic Beach. Gagasan Gorillaz ini lahir gara-gara mereka menonton MTV, dan merasa tidak ada yang 'menarik' dengan band-band pada saat itu. Kritik itu diwujudkannya dengan membuat band kartun, Gorillaz.
The idea to create the band came about when the two were watching MTV, "if you watch MTV for too long, it's a bit like hell – there's nothing of substance there. So we got this idea for a cartoon band, something that would be a comment on that," Hewlett said.
Nah, teman kita Aldian Primanda, sedang iseng membuat avatar untuk kawan-kawan dengan gaya kartun Gorillaz. Sejauh ini sudah ada 8 karakter yang dibuatkan, yang hasilnya bisa Anda lihat di bawah ini. Kalau mau dibikinin avatar kayak gini, coba saja kontak Aldian via Twitter di @aldianprimanda.








blog comments powered by Disqus