DKV UNPAS Bandung: Inspiratif: Jangan Buang Umur karena Salah Profesi

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Inspiratif: Jangan Buang Umur karena Salah Profesi

at 5/14/2011 View Comments

Blog dailyinspiration.nl punya koleksi iklan yang inspiratif setiap harinya. Sesuai judulnya kan, "Daily Inspiration" :D Di antara banyak sekali koleksi yang menarik, adalah kumpulan iklan untuk kampanye sebuah perusahaan penyedia database lowongan kerja di Jerman, www.jobsintown.de. Kampanye ini menghasilkan banyak penghargaan, salah satunya adalah Penghargaan Gold untuk biro yang mengerjakannya, Scholz & Friends Berlin GmbH, dalam kategori Out of Home Advertising, pada International Andy Awards tahun 2007 yang lalu.

Kembali ke iklan-iklan kampanye jobsintown.de, yang memenangkan penghargaan GOLD adalah tiga dari serangkaian poster yang difungsikan sebagai ambient, berjudul "Coffee Dispenser"Photo Booth", dan Cash Machine". Keseluruhan serinya, menampilkan efek tembus pandang dari mesin-mesin otomatis yang menyediakan layanan untuk konsumen, seperti photobox, mesin penyedia kopi, mesin laundri, atau penyedia es krim. Ketiga poster ambient yang memenangkan penghargaan tersebut bisa dilihat di bawah ini:



Sebuah pendekatan kampanye yang menarik, sekaligus provokatif. Slogan yang tertulis di poster-poster itu, "Life's Too Short for The Wrong Job", menegaskan bahwa bekerja di tempat yang salah sama dengan buang-buang umur. Selain mempromosikan kemampuan mereka, kampanye ini juga bisa menginspirasi orang untuk menjadikan profesi sebagai bagian dari kesenangan.  jobsintown.de sebagai salah satu penyedia layanan lowongan pekerjaan terbesar di Jerman, memang menjanjikan proses pencarian pekerjaan yang tepat bagi para pencari kerja melalui internet. 

Menurut mereka, 84% para pencari kerja di Jerman menginginkan pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggalnya, sehingga perusahaan itu memiliki jaringan yang dapat menghubungkan para pencari kerja dengan lowongan yang tersedia di wilayah terdekatnya. Mungkin karena itulah mereka menamai webnya, Jobs-In-Town. Koleksi lengkap kampanye mereka dapat dilihat di http://www.jobsintown.de. Web ini berbahasa Jerman, jadi mungkin Anda perlu Google Terjemahan untuk memahami isinya.

Nah, sudah merasa cocok dengan pekerjaan Anda selama ini? Pindah aja ke saja, atau nikmati aja kali yee, Jerman kan jauh dari sini :D
blog comments powered by Disqus
Related Posts with Thumbnails