DKV UNPAS Bandung: TOP 5 Creativity Ads Online

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

TOP 5 Creativity Ads Online

at 2/23/2010 , View Comments



Website http://creativity-online.com/ milik Crain Communications Inc., mengumpulkan banyak iklan-iklan, dan membuat peringkat atas dasar kreativitas yang mereka nilai dari iklan tersebut. Mereka membuat peringkat Top 20, Top 5, juga membahas berbagai kritik terhadap iklan. Bahkan kita bisa mendapatkan 5 iklan terbaik dalam Creativity Top 5 dalam bentuk file video, jika kita berlangganan podcast mereka. Video di atas adalah salah satu contohnya, kumpulan 5 iklan kreatif pada Bulan Desember, tahun 2009.

Untuk dapat mengakses materi di website mereka, kita perlu mendaftar dan membayar dulu, karena beberapa video yang tampil di website tidak bisa kita tonton kalau kita tidak login terlebih dahulu. Untuk mendaftar tidak perlu bayar alias gratis, tetapi lumayan panjang form yang harus diisi. Kita juga diberi tahu konsekuensinya, bahwa data-data kita yang login akan digunakan untuk kepentingan pihak ketiga, misalnya iklan atau pihak lain yang mereka ajak kerjasama dalam penerbitan website ini. Tetapi untuk beberapa materi lainnya, misalnya Top 5 2009 di atas, kita bisa mengaksesnya secara gratis. Demikian juga untuk beberapa iklan yang tampil di rubrik Creativity Latest.

Banyak yang bisa dipelajari dari website ini, terutama di rubrik Creativity Awards Report 2010. Di sana ada daftar Top Agencies, Agency Networks, Creative Directors, Art Directors, Copywriters, Production Companies, Directors and Advertisers , dan Top campaigns in Design, Integrated & Innovative, Interactive, Out of Home, Print and TV. Daftar tahun 2010 itu disertai dengan tautan ke karya yang dimaksud. Tetapi seperti juga fitur lainnya, banyak yang tidak bisa diakses tanpa mendaftar.

Kalau Anda pengguna Twitter, silakan follow akun mereka di http://twitter.com/creativitymag.
blog comments powered by Disqus