DKV UNPAS Bandung: Lomba Poster: Islam Cinta Damai

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Lomba Poster: Islam Cinta Damai

at 8/28/2010 , View Comments


Dari web http://lazuardibirru.org/, ada pengumuman lomba desain poster yang bertemakan "Islam Cinta Damai - Mementang Terorisme". Lomba dengan total hadiah Rp 33 Juta ini, paling lambat menerima entry hingga tanggal 20 September 2010.

Tidak ada brief yang menjelaskan latar belakang tema yang diangkat, tetapi ada dokumen yang menjelaskan mengenai syarat dan ketentuan lomba. Di antaranya Usia peserta 14 – 24 tahun, jenjang pendidikan peserta SMA – Perguruan Tinggi, dan Peserta tidak dikenakan biaya. Lazuardi Birru sendiri adalah lembaga dengan latar belakang keprihatinan terhadap berbagai bentuk kekerasan yang terjadi atas nama agama.
Lazuardi Birru Lahir dari keprihatinan anak negeri atas fenomena kekerasan yang  terjadi dengan mengatasnamakan agama. Berbagai aksi bom bunuh diri telah menimbulkan kerugian materi,  menelan korban jiwa, mencabik-cabik rasa aman dan tenteram di bumi pertiwi.
Aksi kekerasan tersebut telah membuat kita terkukung dalam rasa takut, waswas, terjebak dalam sikap saling mencurigai, tidak percaya dengan pihak lain bahkan saling menuding. Hak asasi kita, sebagai manusia dan warga negara, untuk terbebas dari rasa takut (freedom from fear) telah direbut secara paksa.

Lembaga ini memiliki visi "Mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang damai, berbhineka tanpa kekerasan sebagaimana yang tersurat dan tersirat dalam cita-cita dan tujuan nasional bangsa Indonesia". Sedangkan misinya antara lain "Mengantisipasi dan menanggulangi berbagai tindak kekerasan atas nama agama dengan melakukan kampanye sosial melalui beragam media."

Formulir pendaftaran dapat Anda unduh langsung dari halaman http://lazuardibirru.org Gambar di atas diambil dari web yang sama.
blog comments powered by Disqus
Related Posts with Thumbnails