DKV UNPAS Bandung: Inspiration: Kinetic Sculpture (Video)

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Inspiration: Kinetic Sculpture (Video)

at 8/02/2010 View Comments

The Kinetic Sculpture is a metaphorical translation of the process of form-finding in art and design. Berawal dari teknik memahat tiga dimensi, yang kemudian berkembang dan ditambah dengan gerakan atau kinetik menjadi pahatan yang bergerak. Tetapi kata pahatan atau sculpture ini menjadi lebih luas untuk diartikan, karena berhubungan dengan teknologi, cara memahat pun sudah semakin canggih.

Aplikasi kinetik sculpture ini memang masih besar berada di ranah seni dari pada desain. Tidak menutup kemungkinan teknik ini bisa menjadi cikal bakal desain sebuah produk di masa depan. Berikut adalah beberapa para pelaku Kinetic Sculpture dan karyanya:

1. Defining Innovation - Theo JansenIni adalah sebuah iklan dari BMW tentang defining innovation yang menggunakan teknik kinetic sculpture oleh Theo Jansen.




2. Squirel Power - Bill McHugh
Bill berasal dari Pensylvania, dia membuat karyanya di halaman belakangnya. karyanya mengandalkan tenaga tupai karena di halaman belakangnya banyak tupai, dan bagaimana kekuatan tupai ini dalam kinetic sculpture, kita liat ajah videonya...




3. Reuben Margolin – Kinetic Sculptor
Yang satu ini menggunakan bahan kayu dalam membuat karyanya, dia memfokuskan karyanya kepada elemen alam seperti air, angin, dan laut. http://www.reubenmargolin.com/


Kinetic Sculptures – Vail, Colorado


Kinetic Sculpture at the BMW Museum in Munich, Germany

blog comments powered by Disqus
Related Posts with Thumbnails