DKV UNPAS Bandung: Apple vs Adobe: The Battle Continue

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Apple vs Adobe: The Battle Continue

at 5/15/2010 , , View Comments

Setelah Steve Jobs membuat pernyataan tentang Flash dari Adobe, yang kira-kira isinya mengkritik Adobe Flash, pihak Adobe pun merespon dengan serangkaian iklan dengan tajuk "We Love Choice", tapi dengan gambar "hati" sebagai pengganti kata Love. Berikut adalah salah satu iklan Adobe tersebut:


Lalu beredar di internet, scam yang diperkirakan menjadi serangan balik Apple terhadap iklan-iklan Adobe tersebut. Berikut salah satu scam yang sering muncul:


Seperti yang Anda lihat, Flash yang berupa plugin di browser seringkali akan tampak seperti logo di atas, jika browser yang bersangkutan belum menginstallnya. Missing plugin, begitu biasanya pesan yang muncul, dan logo plugin di atas yang muncul menggantikan ruang yang sebenarnya adalah file Flash yang tak bisa tampil.

Terinspirasi oleh scam di atas, iseng kita ganti logo missing plugin dengan logo hati yang diplesetkan seperti logo Apple. Hehehe... Peace ah...


UPDATE:
Terlambat, tapi lumayan lah memberi tambahan informasi. Dari blog Guy Kawasaki, yang mendapat email update dari Apple, tentang Adobe CS 5... Ironis? Hehehe... Begitulah menurut Guy di artikel Ironic email from Apple.
blog comments powered by Disqus
Related Posts with Thumbnails