DKV UNPAS Bandung: Kuliah Umum {Re}Branding tvOne

Arakanlebah, Komunitas DKV UNPAS Bandung

Kuliah Umum {Re}Branding tvOne

at 5/14/2009 , View Comments




Kuliah Umum {Re}Branding tvOne

Lativi menuju tvOne, dari tivi esek-esek, horor, dan banting-bantingan, jadi tv news yang cerdas, lugas, dan kritis. Pada akhirnya, arah brand tidak saja dipengaruh oleh mekanisme pasar, tetapi juga oleh mekanisme pemilik modal. Kapital. 

Kalau Anda punya uang banyak, dan punya gagasan brand Anda mau kemana, lebih mudah kayaknya terwujud. Strategi adalah soal lain, karena pada akhirnya strategi tetap harus menyesuaikan diri dengan bujet. Bujet. Anggaran. Modal. Jadi, belajarlah membuat strategi dalam keterbatasan bujet, atau dalam limpahan bujet. Target audience, adalah salah satu komponen lain dalam membuat strategi, dan rangking prioritasnya bisa di bawah bujet. Lagi, bujet.

TvOne menerapkan strategi branding yang disebutnya "kontroversi".  Buat mereka, berita kontroversial itu menarik minat. Mungkin akan memunculkan pro dan kontra, tapi itulah seninya. TvOne akan sangat senang jika menjadi bahan pembicaraan, karena kontroversinya. Jadi, semakin kontroversial, semakin mereka bersemangat untuk memunculkannya.

Ini sesuai dengan slogan mereka, "Kami Hanya Mengabarkan, Anda yang Menentukan".
blog comments powered by Disqus
Related Posts with Thumbnails